post

Kaos Rumah Kartini #3

Tujuan pembuatan kaos ini untuk menghidupkan kembali masyarakat muda di kota Jepara untuk memperkenalkan kota Jepara, khususnya pemuda pemudi yang cinta dengan kota Jepara.
Visual yang kami sampaikan di atas sebagai contoh bahwa wanita muda di kota Jepara juga bisa ikut mmelestarikan kesenian ukir yang turun temurun. Dengan memegang peralatan pahat dan palu sebagai alat premier dalam pekerjaan pemahat sebagai symbol yang turun temurun di kota Jepara dan juga sebagian besar untuk penghasilan masyarakat Jepara dari jaman dahulu sampai sekarang. Maka dari itu kita sebagai generasi muda harus bisa membuat dan bisa mengenalkan hasil karya ukiran yang detail dan penuh skill dari kota Jepara ini.
Dalam Sorotan matanya yang tajam wanita ini membuktikan kesungguhannya untuk meneruskan karya dari nenek moyang kita. Relung Ukiran yang distilasi dalam bentuk tiga dimensi untuk latar belakang ini untuk memperkuat centre of interest seorang wanita muda yang melambangkan keindahan atau sesuatu kreasi masyarakat Jepara dan beberapa visual ukiran asli Jepara yang ngrawit atau detail.
Latar belakang ini yang seakan menyatu dengan rambut sang wanita yang tergerai, juga bagaikan gelombang laut yang bergelora selayaknya jiwa muda pada umumnya. Typhograpy Rumah Kartini dibuat secara manual yang digabung dengan relung ukiran.
Hasil penjualan kaos ini sebagian akan kami sumbangkan ke panti asuhan dan sebagian lagi akan kami gunakan untuk mendanai kegiatan kesenian dan kebudayaan Rumah Kartini di Jepara maupun luar kota.
“akucintajapara”

sumber : qimoworld.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

New T-Shirt Design

Saya

Foto saya
"sedikit bicara banyak berkarya". kalimat yang menjadi motivasi. untuk terus berkarya. dan berimajinasi.

New Sticker Design

New Vector

New Images